Mengapa Orang Iran Menganggap Diri Mereka Orang Persia Tapi Bukan Orang Arab?



Arab


Arab
Ada yang melakukannya, tapi yang lain tidak karena ada beberapa perbedaan penting.

Agama: Saya tahu banyak negara berbahasa Arab memiliki Syiah sebagai agama utama mereka (Irak Selatan), namun Iran sangat besar, dan sebagian besar terjadi mengikuti sekte Syiah. Ini seperti Protestantisme dan Katolik, dan cukup banyak alasan yang sama mengapa Irlandia belum memutuskan untuk menjadi bagian dari Inggris, sementara Irlandia Utara tetap tinggal. Iran memiliki pemisahan agama dengan wilayah lain yang telah menghambat migrasi bahasa Arab. Irak Selatan adalah pengecualian, namun sebagian besar wilayah dunia Islam lainnya (terutama tempat-tempat seperti Suriah dan Yaman yang padat penduduk) mengikuti Sunni atau cabang Islam lainnya.


Arab

Bahasa: Iran, dan ini adalah mitra Iran Afghanistan dan Tajikistan (Tajik dan Dari), tetap memiliki orang Indo-Eropa, dengan bahasa-bahasa Iran Lainnya yang diucapkan di Pakistan (Baluch), Irak dan Turki (Kurdi), Rusia (Ossentia) dll. Identitas ini tidak pernah benar-benar hilang, seperti ketika orang-orang Ara menaklukkan Levant dan Irak telah mengalami melemahnya "Identity" mereka. Ingat bahwa wilayah tersebut berada di bawah kendali Persia dan Romawi selama lebih dari 600 tahun, orang Romawi semakin lama. Ketika pasukan Arab menaklukkan wilayah tersebut, penduduk asli yang sebelumnya adalah Mesopotamia mengadopsi bahasa Arab karena mereka mungkin menganggapnya lebih dekat dengan bahasa aslinya daripada varietas Indo-Eropa Persia dan Kurdi (Dua varian paling barat Iran). Selain itu, bahasa Arab, seperti bahasa lainnya, berjalan sesuai medan. Di perbatasan Iran Irak, ada sebuah pegunungan yang disebut Zagros, sebuah rantai besar yang telah menghambat perluasan bahasa Afro-Asia dan memungkinkan penyebaran IE yang jauh lebih cepat.


Arab

Genetika dan Etnis: Etnisitas dapat berubah, sebagaimana ditunjukkan oleh genetika. Dari dua provinsi yang didominasi Evenk di Rusia, satu memiliki perbedaan signifikan dalam hasil genetik daripada yang lain. Ini agak sama untuk Iran, tapi masih ada perbedaan substansial dari Arab. Menurut pengujian genetik yang dilakukan pada orang Iran, terutama di kota-kota utama, negara ini sangat beragam dari banyak asal-usulnya. Ini kontras dengan semenanjung Arab. Pada grafik yang tersebar, komponen genetik Iran diuji sangat jauh dari semenanjungArab, dan hanya dekat dengan penduduk Irak dan Suriah (wilayah dimana Iran berbagi haplogroup paling bersatu dengan).  

Baca juga info : kursus bahasa arab


Arab

Sebaliknya, tidak seperti orang Indo-Eropa lainnya, orang-orang Iran Barat (Persia, Kurdi, dll.) Yang seharusnya bermigrasi melalui Kaukasus daripada di sepanjang Caspian timur (seperti orang Iran Timur), yang menjelaskan mengapa masyarakat Iran sangat dekat dengan Azerbaijan , Armenia, dan Georgia daripada Irak, Suriah, dan Yordania. Bahkan dalam gambar Anda bisa melihat semua ini, dengan orang-orang Iran menjadi kombinasi antara orang India, Arab, Turki, Rusia, Mongolia, namun tetap memiliki penampilan yang berbeda dengan campuran semua itu.
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apakah Semua Orang Arab Secara Otomatis Memahami Alquran Karena Hal Itu Terungkap Dalam Bahasa Mereka?

5 Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Datang Ke Kampung Inggris

Baru Rilis, Google Mulai Kehabisan Stok Google Pixel 2