Bahasa Mana Yang Lebih Tua, Bahasa Persia Atau Bahasa Arab?



Bahasa Arab dan Bahasa Persia


Bahasa Arab
 Pada tahun 600 SM, kita memiliki prasasti dalam bahasa Persia Tua, yang merupakan nenek moyang bangsa Farsi. (Tapi tidak, itu sendiri, Farsi.). Beberapa waktu kemudian, pada tahun 150 SM, kita memiliki teks Pahlavi di Persia Tengah, yang merupakan nenek moyang mendekati Farsi. (Tapi tetap saja tidak, itu sendiri, Farsi.) Pada sekitar 150 SM, kita memiliki indikasi pertama bahasa Arab, sebagai nama yang disematkan dalam teks dalam bahasa Nabatea. Jadi kita tahu bahasa Arab Kuno itu diucapkan pada tahun 150 SM. (Tapi bahasa Arab Kuno bukan bahasa Arab Alquran atau Modern). Jadi, oke, Old Persia lebih tua dari bahasa Arab Kuno.

 


Bahasa Arab

 Tapi bahasa Arab tidak keluar dari langit ke Nabatea. Pada sekitar tahun 600 SM, orang-orang berbicara tentang nenek moyang bahasa Arab. Sesuatu seperti Dadanitic (meski mungkin bukan Dadanitic sendiri).
Jadi, beritahu saya:
    600 SM: Persia Tua – Dadanitik
    150 SM: Persia Tengah - Arab Kuno
    800 AD: Persia Modern Awal - Bahasa Arab Klasik
    2000 AD: Farsi - bahasa Arab modern

Bahasa Arab
Apakah yang lebih tua dari yang lain? Mengapa? Karena ada kata "Persia" di dalamnya? Karena mungkin (* mungkin *, saya sebenarnya tidak tahu) telah berubah lebih lambat? Tapi itu tidak membuatnya lebih tua. Persia tua masih tidak sama dengan Farsi, lebih dari Dadanitik sama sekali berbeda dengan bahasa Arab modern. Apakah kita memiliki lebih banyak teks sastra tertulis di cabang Persia daripada di cabang Semit Tengah? Yakin. Tapi bukan itu yang "lebih tua" artinya. Itulah yang dimaksud dengan "penggunaan sastra yang lebih tua".



Bahasa Arab
Bahasa, bahkan jika bisa mendahului yang lain, tidak mungkin bisa dibandingkan dengan orang lain dalam hal usia. Tidak ada cara untuk mengambil populasi dan entah bagaimana melihat berapa lama mereka berbicara bahasa. Satu-satunya cara untuk benar-benar mengatakan relativitas (bukan usia) adalah dengan mengambil populasi dan melihat kata-kata yang sama dengan mereka dan ketika benda, penemuan, hewan, dan lain-lain ditemukan. Dar dan pintu dalam bahasa Persia dan Inggris, sementara Bab adalah pintu dalambahasa Arab, dan Beri ada di Amharic. Anehnya, ini adalah Thyra dalam bahasa Yunani. Persia menyimpang dari Indo-Iran terlebih dahulu, setelah suku-suku besar orang-orang Iran Kuno menyimpang dari India dan bergabung dengan orang-orang terdekat lainnya



Bahasa Arab
seperti Mesopotamia, Dravida, Kaukasia, Yunani, dan Anatolia dalam migrasi menuju dataran tinggi Iran, menggantikan orang-orang Dravika asli (Atau di paling sedikit berteori orang-orang Dravida). Persia kemungkinan besar berevolusi bersama Median (Sekarang dianggap Kurdi, tapi tidak pasti), sehingga akan menempatkannya sekitar 6000 tahun (Karena negara Median tidak sama dengan migrasi Median dari Kaukasus dan yang lainnya). 700 SM sekitar saat negara-negara kota Persia pertama kali bermunculan. Persia berbeda dari bahasa Iran dengan cara yang sama seperti Athena atau Ionia yang berbeda dari bahasa Yunani, yang berarti bahasa Persia, meskipun MUNGGA mendahului bahasa Arab, kita tidak tahu pasti dan kita tidak memiliki gagasan yang solid tentang kapan bahasa itu terpisah dari Median, Scythian, atau suku lain di Asia Tengah.

Baca juga info : kursus bahasa arab di pare
 

Bahasa Arab

Bahasa Arab berevolusi dari bahasa proto-Semit, atau bahasa Semit awal yang banyak digunakan di Arab barat sampai ekspansi Arab. Arab Timur sebagian besar penuh dengan kelompok kecil isolat, sementara di selatan memiliki bahasa Afro-Asia lainnya. Mesir diduga Afro-Asia, serta Berber modern. Jadi kita bisa mengatakan bahasa Arab benar-benar berubah menjadi bentuk modern atas penaklukan Arab di wilayah ini, tapi itu tidak sepenuhnya benar. Dalam bentuk awal, seperti setara dengan Persia Indo-Iran, ia berusia sekitar 4000 SM, membuatnya jauh lebih tua, namun bahasa Arab modern menyimpang sekitar tahun 600 M, dengan bahasa Arab kuno sekitar 900 SM, jauh lebih awal tapi tetap saja bahasa Arabnya tidak kita kenal. hari ini. Ini sedekat yang akan Anda dapatkan dengan berapa umurnya, kecuali Anda menemukan semacam prasasti fisik dari kedua bahasa tersebut, dan bahkan itu tidak sejelas bahasa yang bisa digunakan di satu kerajaan untuk tujuan khusus. (seperti bahasa Aram yang digunakan di Kekaisaran Persia atau Persia, Yunani, Spanyol, dll yang digunakan dalam kekhalifahan Umayyah).

Baca juga info : kursus bahasa arab
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apakah Semua Orang Arab Secara Otomatis Memahami Alquran Karena Hal Itu Terungkap Dalam Bahasa Mereka?

5 Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Datang Ke Kampung Inggris

Baru Rilis, Google Mulai Kehabisan Stok Google Pixel 2